SimHive Makin Seru Untuk Pengunjung Berkat Fitur Baru

BySimHive Admin

Jul 7, 2021

Dengan berlalunya dua tahun dalam kondisi pandemi, beradaptasi dengan perubahan adalah hal yang paling masuk akal untuk dilakukan. Oleh karena itu, SimHive menghadirkan event yang dapat dihadiri walau hanya dari rumah saja. Meskipun dilaksanakan secara virtual pengunjung dapat merasakan seakan berada di dunia nyata. Fitur-fitur yang disediakan SimHive membuat pengalaman pengunjung menjadi lebih seru. Penasaran dengan fitur-fitur yang disediakan SimHive? Yuk, langsung simak ulasannya!

1. 3D Virtual World Experience

SimHive memungkinkan pengunjung untuk dapat menjelajah dan berinteraksi dengan avatar di dalam virtual exhibition. Pengunjung akan merasakan experience pameran seperti di dunia nyata. Terdapat pilihan kontrol yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berkeliling.

2. Gather Information

Sebagian besar pengunjung menghadiri event virtual agar mendapatkan informasi tentang eksibitor yang mengikuti pameran. Di dalam SimHive, pengunjung dapat mengumpulkan informasi tentang profil perusahaan dalam bentuk brosur, pamflet, video profile, company profile yang disediakan oleh eksibitor pada booth. Sehingga pengunjung bisa mendapatkan informasi yang dicari tanpa effort yang besar.

3. Live Chat

Pada offline event, kita sebagai pengunjung cenderung akan melakukan komunikasi dua arah dengan penjaga booth. Hal tersebut juga bisa kita lakukan di dalam virtual event dengan menggunakan live chat. Fitur live chat memungkinkan pengunjung dan eksibitor untuk saling berinteraksi via pesan teks secara real-time. SimHive menyediakan tiga fitur chat, yaitu :

  • Public chat
    Pengunjung dapat berinteraksi antar sesama user di ruang obrolan publik.
  • Group chat
    Selain bisa berinteraksi di ruang obrolan publik, pengunjung juga dapat berinteraksi di chat grup dengan eksibitor yang sama.
  • Private chat
    Pengunjung dapat berinteraksi dengan eksibitor di ruang obrolan yang privat.
4. Video Meeting with Exhibitor

Selain dapat menggunakan fitur live chat untuk berkomunikasi dengan eksibitor, pengunjung juga dapat menggunakan fitur video meeting with exhibitor. Dengan fitur Video Meeting via Zoom / Google Meet yang terintegrasi di dalam event virtual kita sebagai pengunjung dapat berjejaring dengan eksibitor maupun partner bisnis potensial bisa lebih besar.

5. Tutorial Video

Tidak dapat kita pungkiri bahwa masih ada banyak orang yang perlu menyesuaikan diri dengan event virtual. Ada keresahan karena masih belum begitu fasih menggunakan pilihan kontrol atau fitur yang lainnya di dalam virtual event. Oleh karena itu, fitur tutorial video kami hadirkan untuk pengunjung agar mampu menyesuaikan diri dengan virtual event. Video singkat yang diberikan akan membantu pengunjung mengerti cara menggunakan beberapa fitur yang telah disediakan.

6. Kontak

Pada offline event pengunjung cenderung tidak akan bertemu dengan penyelenggara acara secara langsung untuk bertanya. Namun, pada event online pengunjung dapat berkomunikasi langsung dengan penyelenggara acara melalui whatsapp/telepon/email. Dengan fitur ini, pengunjung dapat bertanya apapun secara langsung kepada penyelenggara acara.

7. Jadwal Pertemuan Eksibitor

Sama halnya seperti offline event, kita dapat bertatap muka secara langsung dengan eksibitor yang ikut serta di dalam sebuah event. Namun, tidak perlu khawatir karena kita juga bisa melakukan hal itu secara virtual. SimHive memberikan fitur ini sebagai sarana agar pengunjung dapat melihat jadwal pertemuan seluruh eksibitor dalam satu tampilan.

8. CCTV View / Visitor View

Di dunia nyata, kita sebagai pengunjung hanya dapat menikmati event dari sudut pandang manusia. Pada virtual event kita dapat menikmati event seperti dari cctv. Fitur ini akan memberikan kesempatan kepada pengunjung agar dapat melihat keseluruhan hall dari sudut pandang kamera CCTV di suatu ruangan dengan mode CCTV view. pengunjung tentu juga dapat berkeliling dengan mode visitor view.

9. Edit Account Details

Pengunjung diberikan kesempatan untuk melakukan perubahan terhadap informasi akun yang diberikan. Pada bagian ini, pengunjung hanya dapat melakukan perubahan terhadap Nama, Nama Perusahaan/Institusi, Pekerjaan dan Nomor Telepon.

10. Toogle Button

Pengunjung dapat melakukan beberapa pengaturan agar dapat menikmati virtual event sesuai dengan prefensi pribadi. Fitur toogle button merupakan kumpulan dari beberapa toogle yang dapat dikutomisasi oleh pengunjung.

  • Toogle Third Person View
    Pengunjung dapat melihat hall pameran dari sudut pandang orang ketiga. Sehingga pada layar pengunjung akan ada avatar yang mewakili pengunjung di dalam virtual event.
  • Toogle Suara
    Pengunjung dapat mengaktifkan atau menonaktifkan suara musik di dalam virtual event.
  • Toogle Reset
    Pengunjung dapat kembali ke posisi awal saat memasuki hall pameran.
  • Toogle Mini Map
    Pengunjung dapat melihat posisinya berada di dalam hall pameran.
  • Toogle Setting
    Pengunjung dapat mengatur kualitas grafis, kecepatan, efek berjalan dan pengaturan lainnya.
11. Pindah Hall

Pada event offline, pengunjung dapat berpindah hall apabila terdapat beberapa hall pada pameran yang sedang berlangsung. Tentu saja, pada event virtual pengunjung juga dapat melakukan hal yang sama. Dengan menggunakan fitur pindah hall maka pengunjung akan berpindah ke hall pameran lain (jika terdapat lebih dari 1 hall) sesuai dengan floor plan.

12. Floor Plan

Pengunjung dipermudah dengan adanya floor plan di dalam virtual event. Dengan fitur floor plan ini, pengunjung dapat melihat letak posisi eksibitor di dalam hall.

Nah itu dia ulasan tentang berbagai macam fitur yang dapat diakses oleh pengunjung di dalam SimHive. Bagaimana menurutmu ulasan kali ini? Apakah fitur-fitur tersebut menarik perhatian kamu?
Informasi lengkap tentang fitur SimHive bisa kamu akses di halaman help & documentation SimHive. Jangan sungkan untuk kunjungi website kami di www.simhive.com untuk coba pengalaman virtual exhibition di dunia 3D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *