Pameran Virtual

Apa itu Pameran Virtual?

Event adalah suatu bagian penting dari sebuah bisnis. Kita dapat membangun brand awareness, menjalin koneksi, saling berbagi pengalaman dan ilmu, dan banyak hal yang lain bisa kita dapatkan dari menghadiri suatu event. Namun, di masa pandemi seperti ini, sangat sulit untuk menghadiri atau bahkan mengadakan sebuah event, secara offline.

Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, hal tersebut dapat dengan mudah diatasi. Kita tetap dapat mengadakan atau menghadiri suatu event tanpa perlu takut atau merasa was-was dengan kondisi saat ini. Seperti yang telah dilakukan oleh banyak perusahaan atau penggiat industri lainnya, mereka membuat sebuah event secara virtual.

Pada dasarnya, pameran virtual adalah event online (menggunakan jaringan internet) yang melibatkan orang-orang untuk berinteraksi di sebuah lingkungan virtual, dimana orang-orang tersebut tidak perlu datang ke tempat event secara langsung. Secara fungsional, mereka memberikan tampilan dan nuansa yang mirip seperti pameran fisik. Dengan lingkungan virtual yang tidak terbatas oleh jarak dan ruang, kita dapat tetap bertatap muka dengan orang lain kita tanpa perlu takut dengan kondisi pandemi yang sedang melanda. Pameran virtual juga memberikan kita keuntungan lain seperti kita dapat berpartisipasi dalam suatu event yang letaknya jauh dari tempat tinggal kita, orang-orang yang dapat berpartisipasi dalam pameran virtual pun lebih banyak karena tidak dibatasi oleh sebuah ruang.

Macam-Macam Tipe Pameran Virtual

Sama halnya seperti pameran , kita dapat mengadakan bermacam-macam event secara virtual.

Virtual Trade-shows

Virtual trade show merupakan versi online dari sebuah event untuk mendemonstrasikan atau memamerkan barang dan jasa yang kita tawarkan. Trade show sendiri biasanya diadakan oleh asosiasi industri tertentu dengan mengikutsertakan pelaku bisnis tertentu.

Di virtual trade show, pengunjung dapat melihat produk secara online dan dapat berkomunikasi dengan eksibitor secara online. Dan bagi eksibitor, dengan mengikuti virtual trade show ini, mereka tetap dapat mengenalkan produk atau jasa mereka kepada audience yang tepat.

Virtual Conferences 

Konferensi virtual memungkinkan kita untuk menghadiri sesi yang diikuti melalui internet. Kita dapat berinteraksi dengan sesama peserta konferensi atau bahkan koneksi kita. Kita juga dapat mengikuti sesi konferensi virtual melalui ponsel atau komputer di mana pun kita berada, asalkan terkoneksi dengan jaringan internet tentunya.

Virtual Education Fair

Virtual education fair merupakan sebuah pameran pendidikan yang dilakukan secara online. Bila kita sedang mencari informasi seputar pendidikan terkini, maka event ini sangat tepat. Dan karena diadakan secara online, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mengaksesnya. Tidak hanya itu, virtual education fair tidak hanya akan terikat dengan badan pendidikan yang ada di dalam negeri, namun kemungkinan untuk mendatangkan badan pendidikan dari luar negeri akan lebih besar. Dengan begitu, lebih banyak pilihan dan informasi yang akan kita dapatkan.

Pameran virtual merupakan sebuah solusi bila kita ingin mengadakan suatu event di masa pandemi ini. Dengan kecanggihan teknologi, pandemi bukan lagi halangan untuk mengadakan suatu event. Dengan tidak dibatasi oleh jarak dan ruang, kita tetap dapat berhubungan dengan rekan bisnis kita, saling berbagi informasi, menawarkan jasa atau produk kita, dan tentunya membuat koneksi-koneksi baru melalui pameran virtual.

Ingin mengadakan pameran virtual yang berkesan? SimHive hadir sebagai platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience di 3D world menjadi senyata mungkin. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami