Event

PENSFEST 2023, Unjuk Karya Penerapan Pembelajaran RPL Mahasiswa PENS Diadakan Secara Hybrid

Pada tanggal 7 Januari 2023 kemarin, Departemen Teknik Informatika dan Komputer Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menggelar pameran produk Teknik Informatika PENSFEST 2023. Pada tahun 2023 ini, acara PENSFEST bertajuk PENSFEST E-Sport & Exhibition. Acara PENSFEST 2023 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena diadakan secara hybrid yaitu secara offline dan pameran virtual. Pengunjung dapat hadir secara langsung di gedung PENS maupun membuka website acara pameran virtual. Acara PENSFEST merupakan unjuk karya mahasiswa PENS tingkat tiga dan sebagai penerapan mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) selama satu tahun. Acara ini diselenggarakan dengan menggunakan platform pameran virtual Simhive. Pengunjung dapat mengakses acara pameran virtual ini melalui laman website pensfest.pens.ac.id.

Pengunjung pameran virtual yang tidak dapat hadir secara fisik pada saat acara berlangsung dapat langsung masuk ke laman website acara diatas. Pengunjung pameran virtual yang sudah masuk ke laman website acara pameran virtual, akan diminta untuk mendaftarkan diri atau melakukan login. Setelah itu, pengunjung akan diarahkan menuju lobby pameran virtual. Di dalam lobby pameran virtual tersebut, pengunjung dapat memilih akan masuk ke auditorium pameran virtual untuk mengikuti rangkaian acara atau berjalan-jalan di hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, pengunjung pameran virtual dapat menyaksikan rangkaian acara yang disiarkan secara live. Acara dibuka dari MC dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yaitu Bapak Ali Ridho Barakbah, S.Kom, Ph.D. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian acara PENSFEST 2023 oleh Wakil Direktur Bidang Akademik PENS, Bapak Dr. Bambang Sumantri, S.T., M.Sc. Acara dilanjutkan dengan presentasi hasil karya para mahasiswa PENS yang merupakan penerapan pembelajaran mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) selama satu tahun.

Pengunjung pameran virtual dapat melihat informasi berbagai produk dan inovasi melalui banner, poster, maupun video presentasi tiap karya oleh mahasiswa yang disediakan tiap booth pameran virtual. Selain itu, pengunjung pameran virtual juga dapat melakukan chat dengan exhibitor booth pameran virtual selama acara berlangsung.

Pada kegiatan pameran ini, penyerahan penghargaan kepada beberapa karya dan pemenang Educative Esports, sebuah kompetisi yang diangkat dari integrasi konsep Esports Battle PVP (Player vs Player) dengan konsep edukasi dalam lingkup keilmuan Agile Development. Kompetisi yang melibatkan mahasiswa PENS ini mendapatkan respon yang cukup positif, karena pemenangnya dipastikan memiliki kemampuan dan wawasan Agile Development terbaik.

Di masa pasca pandemi saat ini, acara pameran virtual PENSFEST 2023 menjadi salah satu inovasi untuk menyelenggarakan acara pameran. Walaupun pandemi COVID-19 sudah mulai menjadi endemi dan pemerintah telah memperbolehkan untuk mengadakan sebuah pameran secara offline, pameran virtual masih tetap menjadi pilihan yang cukup menguntungkan saat ini. Selain hemat biaya dan tenaga, pameran virtual juga dapat melengkapi acara offline. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: beritajatim.com, Produk Teknik Informatika PENS Berpotensi Jadi Revenue Lewat Teknopreneur; lintasjatimnews.com, DTIK PENS PAMERKAN HASIL PEMBELAJARAN RPL DI PENSFest E-SPORT & EXHIBITION

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Selain itu, Anda juga dapat membuat custom content sesuai keinginan Anda di dalam pameran virtual seperti karakter beserta posenya, ruangan hall, booth, game dan lain-lain. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Toyota Mengadakan TDCAC-17 Dalam Rangka Program Pengembangan Kreatifitas Anak

Event

Agile Teknik dan PENS Sukses Menggelar Acara AT Fest End Year 2023 Secara Hybrid

Event

Tel-U Career Days 2023 Vol 3 Sukses Diadakan Secara Hybrid Oleh Telkom University

Event

ASN Culture Fest 2023 Sukses Digelar Secara Hybrid Oleh Kementerian PANRB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami