Event

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Menggelar Pameran Pendidikan Virtual UKWMS Virtual Education Expo 2021

Pada hari Minggu, 14 November 2021 hingga Sabtu, 20 November 2021, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya menyelenggarakan sebuah pameran pendidikan virtual yaitu Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) Virtual Education Expo 2021. Widya Mandala Virtual Education Expo 2021 merupakan pameran virtual pendidikan dengan membawakan berbagai konten virtual dan pengenalan terkait universitas. Acara ini diselenggarakan melalui platform pameran virtual Simhive. Pengunjung dapat masuk ke acara ini melalui laman website https://eduexpo.ukwms.ac.id.

Selain terdapat pameran virtual, pada acara ini juga terdapat juga webinar & talkshow, konsultasi studi & Tes Minat Bakat, Program Beasiswa, Potongan biaya kuliah khusus Expo, Fun Games and Quiz dan beberapa lomba yaitu Lomba Typing Speed dan Lomba Penulisan Essay. Lomba typing speed diadakan setiap hari selama pameran virtual berlangsung. Juara 1 lomba typing speed di setiap harinya akan berkesempatan berkompetisi kembali pada sesi final pada hari Sabtu, 20 November 2021. Para pemenang lomba di pameran virtual ini berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang ditawarkan oleh Prodi Administrasi Perkantoran D-III.

Pengunjung yang telah membuka laman website acara pameran virtual, akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Selanjutnya pengunjung akan diarahkan menuju lobby pameran virtual. Di dalam lobby pameran virtual, pengunjung dapat memilih apakah ingin masuk ke auditorium pameran virtual atau ke hall pameran virtual.

Di auditorium pameran virtual, pengunjung dapat menyaksikan webinar & talkshow yang disiarkan secara langsung. Webinar & talkshow diadakan setiap hari selama acara pameran virtual berlangsung dengan tema dan narasumber yang berbeda-beda. Pada tanggal 14 November 2021, acara dibuka dengan sambutan oleh rektor Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Drs. Kuncoro Foe., G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., terdapat juga webinar “Ready to be a Leader in The Digital Era” yang diisi oleh Ignasius Jonan, Drs. CPA., MA, Ketua Yayasan Widya Mandala Surabaya serta terdapat talkshow tentang “Educational Transformation in the Digital Era”. Pada tanggal 15 November 2021, terdapat talkshow “Character Education Strategy in The Digital Era” yang diisi oleh Prof. Anita Lie, M.A., Ed.D. Pada tanggal 16 November 2021, terdapat talkshow “Positive Parenting in The Digital Era” yang diisi oleh Agnes Maria Sumargi, M.Psych., Ph.D.,Psi., dosen Fakultas Psikologi UKWMS.

Selanjutnya pada tanggal 17 November 2021, terdapat talkshow tentang “Study Abroad Opportunities Via UKWMS”. Pada tanggal 18 November 2021, talkshow tentang “The Future of Social Science and Technology in the Digital Era” yang diisi oleh Tarrence Pallar, Brand Communication Manager Harian KOMPAS. Pada tanggal 19 November 2021, talkshow tentang “Future Health Education Challenges” yang diisi oleh Fransiscus Arifin, dr., MSi., SpB-KBD, dosen fakultas kedokteran UKWMS. Dan di hari terakhir pada tanggal 20 November 2021 terdapat webinar yang diisi oleh rektor Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Drs. Kuncoro Foe., G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Niko Wiradinata, S.E. dari Dunplex Group dan Janice Ariestiya Budiman, S.TP., founder Mee Macau.

Di dalam hall pameran virtual, pengunjung dapat berjalan-jalan mengunjungi setiap booth di hall A maupun hall B pameran virtual. Terdapat 15 jurusan, prodi dan fakultas yang menjadi exhibitor di hall A pameran virtual. Selain itu, terdapat booth dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat UKWMS dan booth Widya Mandala Language Institute di hall A pameran virtual. Di dalam hall B pameran virtual, terdapat 24 jurusan, prodi, fakultas serta program doktor dan magister yang menjadi exhibitor. Di masing-masing hall A maupun hall B terdapat booth Admission Center 2022 dimana pengunjung dapat menanyakan seputar informasi penawaran potongan biaya dan informasi mengenai Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya di booth tersebut.

Selain dapat berjalan-jalan mengunjungi setiap booth yang ada di hall pameran virtual, pengunjung juga bisa mendapatkan kontak dan informasi yang tersedia melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth pameran virtual. Pengunjung juga dapat melakukan konsultasi studi via live chat dan mengajukan meeting schedule dengan masing-masing exhibitor booth pameran virtual selama acara berlangsung.

Mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang belum reda saat ini, UKWMS Virtual Education Expo 2021 menjadi salah satu gebrakan baru dalam mengadakan sebuah pameran pendidikan. Dengan mengadakan pameran virtual, pengunjung dan peserta pameran virtual tidak perlu takut tertular virus akibat berkerumun. Selain itu, pengunjung juga dengan bebas berjalan-jalan dan tidak berpanas-panasan menuju lokasi diadakannya pameran. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang keren seperti UKWMS Virtual Education Expo 2021, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Dalam Rangka Menyambut Acara HUT Ke-50, Petrokimia Gresik Mengadakan Pameran Mangga Hybrid Expo 2022 Secara Hybrid

Event

Bidang Mahasiswa, Kaderisasi, dan Alumni (BMKA) Salman ITB Menggelar Pameran Virtual (Invention Tradition) 2022

Event

PensFest Midyear 2022, Ajang Pengembangan Produk-Produk Software Mahasiswa Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS

Event

PPI Tiongkok Berkolaborasi Dengan Permit Ningbo Mengadakan Virtual Career Expo, ViCE 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami