Event

AgileTeknik Bersama Teknik Informatika PENS Sukses Menyelenggarakan Pameran Virtual Agile Teknik Festival Midyear 2023

Pada hari ini, 19 Juni 2023 jurusan teknik informatika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya bersama AgileTeknik (https://agileteknik.com) sukses melaksanakan acara pameran virtual yang sukses yaitu Agile Teknik Festival Midyear 2023. Agile Teknik Festival Midyear 2023 merupakan agenda tengah tahun dari program Integrative Teaching Teknik Informatika PENS yang mengimplementasi Agile Development dalam pengembangan produk-produk software mahasiswa. Teknologi pameran virtual pada acara ini didukung oleh platform pameran virtual Simhive. Serta acara pameran virtual ini didukung dan disponsori oleh SimHive Group dan AgileTeknik. Pengunjung dapat mengakses acara pameran virtual ini melalui laman website https://fest.agileteknik.com.

Para praktisi dengan background Scrum Master, praktisi Lean Startup, hingga praktisi eXtreme Programming ikut serta dalam proses development hingga pameran virtual diadakan. Para praktisi tersebut membantu para developer mahasiswa mengembangkan produk-produk software berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Terdapat total ada 16 tim mahasiswa yang menampilkan hasil karya produk software yang sudah dikembangkannya. Tim tersebut yaitu E-Ling, Nemu App, Challange.id, AIBAD, Masbro Canteen, Cameris, Trip Planner, Servismo, Simple Wallet, Firec, Daily Habit, Food Comparator, Mood Tracker, MindMapper, Note Taker dan Janjian. Selain menampilkan hasil karya mahasiswa PENS, pada hall pameran virtual Agile Teknik Fest lainnya juga menampilkan beberapa produk dari peserta Politeknik lainnya serta beberapa UMKM IT dan non IT yang juga berpartisipasi dalam memamerkan produk-produk hasil karya anak negeri.

Pengunjung pameran virtual yang telah membuka laman website acara pameran virtual, akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Selanjutnya pengunjung pameran virtual akan diarahkan menuju lobby pameran virtual. Di dalam lobby pameran virtual, pengunjung dapat memilih apakah ingin masuk ke auditorium pameran virtual atau ke hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, pengunjung pameran virtual dapat menyaksikan rangkaian acara yang disiarkan secara live. Acara dilakukan dengan sesi review oleh para developer dari hasil karya mahasiswa D3 dan D4 Teknik Informatika PENS yang menjadi peserta dan exhibitor pada Hall A pameran virtual. Kemudian di dalam hall pameran virtual, pengunjung dapat berjalan-jalan mengunjungi setiap booth yang terdapat pada setiap hall pameran virtual. Pengunjung juga bisa mendapatkan kontak dan informasi seputar produk software yang disajikan oleh exhibitor melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth di pameran virtual. Selain dapat melihat informasi tersebut, pengunjung bahkan dapat mengunduhnya melalui link yang tersedia serta melakukan video call dengan exhibitor terkait.

Pengunjung juga dapat mengunjungi booth Agile Esports dimana pengunjung dapat mengunduh aplikasi game Agile Exports di google play. Agile Esports merupakan sebuah game edukasi dimana kita dapat mengasah pengetahuan kita tentang Agile, yang nantinya akan menentukan kemampuan kita melalui pertarungan robot.

Pengunjung juga dapat mengunjungi booth game untuk bermain kuis dalam rangka mengasah pengetahuan terkait Agile. Pengunjung dapat berkompetisi dengan pengunjung lainnya dengan melihat leaderboard yang terdapat pada booth game tersebut. Kemudian, pengunjung pameran virtual juga dapat berinteraksi dengan pengunjung lainnya dengan memanfaatkan fitur Voice Chat yang terdapat pada hall pameran virtual. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema maupun menampilkan mascot sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Tentang SimHive

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Agile Teknik dan PENS Sukses Menggelar Acara AT Fest End Year 2023 Secara Hybrid

Event

Tel-U Career Days 2023 Vol 3 Sukses Diadakan Secara Hybrid Oleh Telkom University

Event

ASN Culture Fest 2023 Sukses Digelar Secara Hybrid Oleh Kementerian PANRB

Event

Acara Hybrid Gemilang Expo 2023 Sukses Digelar Oleh YPI Al Azhar Selama Tiga Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami