Event

Bidang Mahasiswa, Kaderisasi, dan Alumni (BMKA) Salman ITB Menggelar Pameran Virtual (Invention Tradition) 2022

Bidang Mahasiswa, Kaderisasi, dan Alumni (BMKA) Salman ITB menggelar pameran virtual Inventra (Invention Tradition) 2022 pada hari Minggu, 3 Juli 2022. Pameran virtual ini menampilkan karya-karya dari proyek Inventra (Invention Tradition) dan Komprof (Komunitas Keprofesian), keduanya merupakan bagian dari program kaderisasi di Masjid Salman ITB. Inventra adalah program kaderisasi yang dapat diikuti oleh alumni LMD, yaitu inkubasi gagasan untuk menyelesaikan masalah bangsa. Dalam program ini, peserta akan dibimbing untuk melakukan validasi ide dan masalah, membuat dan mengevaluasi prototipe, hingga membuat presentasi yang menarik. Inovasi-inovasi ini lah yang ditampilkan pada pameran virtual tersebut. Teknologi pameran virtual pada acara ini didukung oleh platform pameran virtual Simhive. Pengunjung pameran virtual yang ingin mengunjungi acara pameran virtual ini dapat mengakses laman website https://exhibition2022.salmanitb.com/.

Pengunjung pameran virtual yang telah mengakses laman website acara pameran virtual, kemudian akan diarahkan untuk mendaftarkan akun dan melakukan login. Selanjutnya, pengunjung pameran virtual akan diarahkan menuju sebuah lobby pameran virtual. Pengunjung dapat memilih apakah ingin masuk ke auditorium pameran virtual untuk mengikuti rangkaian acara atau berjalan jalan di hall pameran virtual.

Pada auditorium pameran virtual, pengunjung pameran virtual dapat mengikuti rangkaian acara. Acara dibuka dengan lantunan tilawah ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh Kak Romi. Acara dilanjutkan dengan tayangan video tentang Masjid Salman ITB. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran beserta saritilawah yang dibawakan oleh Faisal Al Ayubi. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Salman ITB. Kemudian acara dilanjutkan dengan kunjungan karya ke booth masing-masing peserta program kaderisasi.

Di dalam hall pameran virtual, karya peserta program kaderisasi di Masjid Salman ITB terbagi ke dalam tiga hall yaitu Hall A, Hall B dan Hall C. Pada Hall A pameran virtual terdapat 39 peserta yang menjadi exhibitor booth pameran virtual. Pada Hall B pameran virtual, terdapat 46 peserta yang menjadi exhibitor booth pameran virtual. Kemudian di Hall C pameran virtual, terdapat 36 peserta yang menjadi exhibitor booth pameran virtual. Selain booth dari peserta kaderisasi Masjid Salman ITB, terdapat juga booth dari hajat.in, beasiswa Cahaya Harapan, KAWAY, Nataa Official, Omar Qad Panity, Properti Syariah, Smart Farming dan Voal Institute yang mendukung acara Inventra 2022 ini.

Pengunjung dapat berjalan-jalan mengunjungi setiap booth yang terdapat pada setiap hall pameran virtual. Pengunjung juga bisa mendapatkan kontak dan informasi seputar produk yang disajikan oleh exhibitor melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth di pameran virtual. Selain dapat melihat informasi tersebut, pengunjung bahkan dapat mengunduhnya melalui link yang tersedia.

Di masa pandemi saat ini, Inventra (Invention Tradition) 2022 menjadi salah satu inovasi untuk pameran yang diselenggarakan selama masa pandemi ini COVID-19. Walaupun pandemi COVID-19 sudah mulai menjadi endemi dan pemerintah telah memperbolehkan untuk mengadakan sebuah pameran secara offline, pameran virtual masih tetap menjadi pilihan yang cukup menguntungkan saat ini. Selain hemat biaya dan tenaga, pameran virtual juga memiliki kelebihan dimana pengunjung pameran virtual tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat acara pameran diadakan. Selain itu, seluruh partisipan yang terlibat dalam pameran virtual tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan pameran virtual yang unik dan keren dengan berbagai tema sesuai keinginan Anda, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: salmanitb.com, BMKA Salman ITB Menggelar Pameran Virtual dengan Platform SimHive; rumahamal.org, Rumah Amal Dukung Beasiswa Para Inovator Muda Nusantara Masjid Salman; republika.co.id, Dorong Inovator Muda, Salman ITB Gulirkan Beasiswa Inovator Muda Nusantara; uts.ac.id, Ikuti Kompetisi INVENTRA ITB, Mahasiswa UTS Ciptakan Teknologi “Smart Farming berbasis IoT; hidayatullah.com, Masjid Salman ITB Gagas Beasiswa Inovator Muda Nusantara Sukses

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Toyota Mengadakan TDCAC-17 Dalam Rangka Program Pengembangan Kreatifitas Anak

Event

Agile Teknik dan PENS Sukses Menggelar Acara AT Fest End Year 2023 Secara Hybrid

Event

Tel-U Career Days 2023 Vol 3 Sukses Diadakan Secara Hybrid Oleh Telkom University

Event

ASN Culture Fest 2023 Sukses Digelar Secara Hybrid Oleh Kementerian PANRB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami