Dalam Rangka HUT PJB Ke-26 Dan Menyambut Hari Listrik Nasional Ke-76, PT. PJB Menggelar PJB Connect 2021

PT. PJB secara resmi menggelar acara pameran virtual dan konferensi ketenagalistrikan terbesar di Indonesia, PJB Connect 2021. Acara ini diselenggarakan dalam rangka HUT PJB ke 26 dan menyambut Hari Listrik Nasional ke-76. Acara PJB Connect tahun ini merupakan pagelaran ke enam kalinya dan diadakan secara virtual melalui platform pameran virtual Simhive. Pameran virtual ini diadakan selama delapan hari yaitu mulai tanggal 22-29 Oktober 2021. Tema yang diangkat pada acara pameran virtual PJB Connect 2021 kali ini yaitu “Go to Market” dengan konsep virtual yang lebih futuristik dan menarik, serta menjangkau pasar lokal dan global khususnya di kawasan Asia. Pengunjung dapat mengunjungi acara pameran virtual ini melalui laman website https://pjbconnect.space.

Acara pameran virtual PJB Connect kali ini diharapkan dapat menjadi wadah yang menampung seluruh dukungan dan partisipasi stakeholders kelistrikan dalam berkontribusi bagi kemajuan ketenagalistrikan Indonesia. Selain itu juga diharapkan dapat melahirkan sinergi antar perusahaan listrik, utilitas, investor ataupun akademisi. Acara pameran virtual ini juga menunjukkan peran PJB tidak sekedar perusahaan pembangkitan namun juga sebagai solusi dalam industri ketenagalistrikan melalui berbagai layanan ditawarkan yaitu layanan power solutions dan beyond power. Di samping pameran virtual, PJB Connect 2021 juga menghadirkan webinar e-conference sebagai wadah para peserta untuk saling bertukar pikiran dan informasi mengenai tren di industri ketenagalistrikan.

Pengunjung yang telah masuk ke laman website acara, akan diminta untuk mendaftarkan diri dan melakukan login. Kemudian pengunjung akan diarahkan ke sebuah lobby pameran virtual dimana terdapat banyak pilihan menu yang dapat dipilih oleh pengunjung. Pengunjung dapat menanyakan terkait informasi acara pada tombol info yang terdapat pada meja informasi dan melihat denah lokasi acara pada tombol yang terletak di sebelah meja informasi. Pengunjung juga dapat masuk ke auditorium pameran virtual untuk mengikuti webinar e-conference yang disiarkan secara live selama acara berlangsung atau berjalan-jalan ke hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, pengunjung dapat mengikuti acara pembukaan PJB Connect 2021 yang dilaksanakan pada Jumat, 22 Oktober 2021 dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana yang mewakili Menteri ESDM Republik Indonesia, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM, Nurul Ichwan yang mewakili Kepala BKPM Republik Indonesia dan Direktur Energi Primer PT PLN (Persero), Rudy Hendra Prastowo. Pengunjung juga dapat mengikuti acara webinar e-conference. Selama 8 hari pelaksanaan, total ada 22 konferensi dengan puluhan pembicara dan mengangkat berbagai isu menarik terkait ketenagalistrikan. Konferensi utama diadakan pada tanggal 22 Oktober 2021 yang mengusung tema “Kupas Tuntas RUPTL 2021-2030” dengan menghadirkan pakar dari KESDM , DEN dan PLN.

Selain dapat mengikuti konferensi yang diadakan di auditorium pameran virtual, pengunjung juga dapat berjalan-jalan secara 3D virtual mengunjungi berbagai booth di hall pameran virtual. Dalam acara PJB Connect 2021, lebih dari 30 perusahaan yang tergabung pada 50 booth pameran virtual yang dibagi ke beberapa hall pameran virtual yaitu Hall A, Hall B, Hall C, Hall D dan Hall E. Pada masing-masing hall pameran virtual tersebut terdiri dari 10 booth pameran virtual.

Perusahaan yang ikut serta menjadi peserta pameran virtual ini terdiri dari Pemerintah, PLN Group, Akademisi dan swasta yang akan menampilkan teknologi dan inovasi terbaru di bidang ketenagalistrikan. Pengunjung dapat melihat kontak dan informasi mengenai produk teknologi dan inovasi terbaru ini melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth pameran virtual.

Melihat situasi pandemi COVID-19 yang masih dalam puncaknya, PJB Connect 2021 menjadi salah satu inovasi dalam mengadakan sebuah pameran. Dengan pameran virtual, pengunjung maupun peserta pameran, tidak perlu khawatir akan tertular virus akibat berkerumun. Dengan pameran virtual juga, pengunjung tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju lokasi pameran diadakan. Jika Anda ingin mengadakan pameran virtual yang seru dengan berbagai tema termasuk juga tema futuristik seperti PJB Connect 2021, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual Simhive!

Tentang SimHive

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Leave a Reply

Your email address will not be published.