Pembina Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) Kemenkeu Menggelar BLU Expo 2021 Secara Hybrid

Pembina Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) Kemenkeu mengadakan sebuah pameran virtual yaitu BLU Expo 2021. Acara pameran virtual ini diselenggarakan yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemangku kepentingan mengenai keberadaan dan layanan BLU. Acara pameran virtual ini yang berlangsung selama tiga hari yaitu dari tanggal 16 sampai 18 November 2021 secara hybrid di Istora Senayan Jakarta dan menggunakan platform pameran virtual Simhive.

BLU sendiri bertujuan untuk menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk mengakselerasi ekonomi Indonesia. Melalui BLU sebagai agen pemerintah yang sangat diperlukan untuk mendorong pemulihan ekonomi Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru. Acara pameran virtual ini memiliki tema BLU Berstrategi Pulihkan Ekonomi”. Sesuai dengan tema yang diangkat, satuan kerja BLU harus dapat menghadirkan strategi-strategi yang hebat guna memulihkan ekonomi Indonesia melewati tantangan yang luar biasa untuk bangkit dari krisis akibat pandemi. Selain itu, BLU juga harus memiliki perspektif dan meningkatkan kemampuan memperkirakan keadaan kedepan dalam mengantisipasi masalah dan tantangan yang akan terjadi. Dengan fleksibilitas yang dimiliki, BLU harus mampu memberikan dampak peningkatan kinerja layanan dan keuangan yang siginifikan.

Pengunjung yang telah mengunjungi laman website acara pameran virtual ini, akan diminta untuk mendaftarkan akun dan melakukan login. Selanjutnya, pengunjung pameran virtual dapat masuk ke beberapa ruangan pameran virtual yang terdapat dalam acara dengan memilih pada menu yang tersedia. Beberapa ruangan pameran virtual yang dapat dipilih pengunjung yaitu main stage, stage 1, stage 2, hall a, hall b, hall c, hall d dan hall e. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di lobby pameran virtual. Terdapat beberapa booth diisi oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), BAKTI Kominfo, booth BLU Expo, Kementrian Keuangan, HIMARA serta terdapat juga booth untuk meja informasi acara. Dalam acara pameran virtual BLU Expo 2021 itu juga terdapat ajang lomba fotografi, videografi dan lomba lainnya yang dapat diikuti khalayak umum.

Di dalam ruangan pameran virtual main stage, stage 1 dan stage 2, pengunjung dapat mengikuti berbagai rangkaian acara. Acara pameran virtual BLU Expo 2021 ini dibuka oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Istora Senayan, Jakarta. Presiden Ir. H. Joko Widodo juga turut serta menghadiri acara BLU Expo 2021 ini secara virtual. Turut hadir juga jajaran Menteri Kabinet Kerja lainnya di Istora Senayan, antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki; Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas; Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, dan Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi Kunjung Masehat serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo Presiden RI.

Dalam rangkaian kegiatan pameran virtual BLU Expo 2021 ini juga, Kemenkeu melaksanakan berbagai MoU. Penandatanganan MoU bertujuan agar BLU bersinergi. Acara pameran virtual BLU EXPO 2021 diharapkan agar menjadi sarana promosi produk dan layanan BLU kepada masyarakat secara lebih luas. Di dalam ruangan pameran virtual main stage, stage 1 dan stage 2 dalam acara intinya juga mempersembahkan webinar dan talkshow.

Selain duduk manis menonton dan mengikuti rangkaian acara, pengunjung juga dapat berjalan-jalan ke hall pameran virtual yaitu di hall a, hall b, hall c, hall d dan hall e. Peserta pameran virtual yang menjadi exhibitor di dalam hall pameran virtual merupakan layanan BLU yang diantaranya meliputi bidang kesehatan, pendidikan, pengelola kawasan, penyedia barang, pengelola dana, UMKM binaan dan lainnya. Terdapat lebih dari 250 exhibitor pameran virtual yang tersebar dari hall a sampai ke hall e diantaranya meliputi 106 booth di bidang pendidikan, 106 booth di bidang kesehatan, 39 booth UMKM, pariwisata dan lainnya.

Acara BLU Expo 2021 ini menjadi inovasi baru dalam mengadakan sebuah pameran dengan kapasitas peserta dan pengunjung yang banyak. Mengingat situasi pandemi COVID-19 saat ini yang diwajibkan untuk memenuhi protokol kesehatan serta melakukan pembatasan sosial sehingga menjadi kendala mengadakan sebuah pameran. Dengan pameran virtual, kita tidak perlu takut untuk tertular virus akibat berkerumun serta juga tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran. Jika Anda ingin menyelenggarakan sebuah pameran virtual yang menarik seperti acara BLU Expo 2021 ini, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual, Simhive!

Tentang SimHive

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Leave a Reply

Your email address will not be published.