Event

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo Gelar Pameran Virtual UM Sidoarjo 2021 Sebagai Upaya Pemasaran Produk Pelaku Usaha Mikro

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo mengadakan sebuah pameran virtual yaitu Pameran Virtual UM Sidoarjo 2021. Acara pameran virtual ini diselenggarakan mulai dari tanggal 19 November 2021 sampai 3 Desember 2021. Tujuan dari diadakannya pameran virtual ini adalah untuk memamerkan produk yang dihasilkan oleh usaha mikro di Kabupaten Sidoarjo secara virtual serta memperluas dari pemasaran produknya. Acara Pameran Virtual UM Sidoarjo 2021 ini diadakan secara virtual dan dibuka untuk umum menggunakan platform pameran virtual Simhive. Pengunjung dapat mengakses acara pameran virtual ini secara gratis melalui laman website https://virtualumsda2021.com.

Dalam acara Pameran Virtual UM Sidoarjo 2021 terdapat berbagai macam produk yang dipamerkan seperti makanan, minuman, kerajinan, fashion, dsb. Acara ini juga diselenggarakan dalam bentuk upaya membangkitkan kembali ekonomi pelaku usaha mikro di Sidoarjo akibat dampak pandemi COVID-19 saat ini. Selain itu, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo juga memfasilitasi modal, pasar, bahan baku dan juga memberikan pelatihan kepada pemilik usaha mikro di Kabupaten Sidoarjo.

Pengunjung yang telah mengakses laman website acara, kemudian akan diarahkan untuk mendaftarkan akun dan melakukan login. Selanjutnya, pengunjung akan diarahkan menuju sebuah lobby pameran virtual. Pengunjung dapat memilih apakah ingin masuk ke auditorium pameran virtual untuk mengikuti rangkaian acara atau berjalan jalan di hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, acara Pameran Virtual UM Sidoarjo 2021 dibuka oleh Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP. yang disiarkan langsung dari pendopo delta nugraha. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada pelaku usaha mikro di Sidoarjo yang menjadi motivator, kecamatan yang paling support terhadap usaha mikro dan pelaku usaha mikro yang tangguh. Dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa stan yang terdapat pada pendopo delta nugraha.

Di dalam hall pameran virtual, terdapat 32 booth usaha mikro yang menjadi peserta pameran virtual di masing-masing hall A dan hall B pameran virtual. Sehingga ada total 64 usaha mikro yang menjadi peserta pameran virtual. Selain terdapat 64 booth usaha mikro, terdapat juga booth dari Dinasi Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, booth BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sidoarjo dan booth dari Pegadaian Kabupaten Sidoarjo yang menjadi pendukung dari acara pameran virtual ini.

Pengunjung dapat berjalan-jalan secara virtual di dalam hall pameran virtual serta mengetahui kontak dan informasi produk melalui melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth pameran virtual. Bahkan juga, pengunjung dapat mengunduh informasi produk dari link yang tersedia di booth pameran virtual. Pengunjung juga dapat melakukan live chat dan mengajukan meeting schedule dengan masing-masing peserta pameran virtual.

Pameran Virtual UM Sidoarjo 2021 menjadi sebuah gebrakan baru dalam mengadakan sebuah pameran di masa pandemi saat ini. Dengan adanya pameran virtual yang ditujukan untuk pameran produk usaha mikro, pelaku usaha mikro tidak perlu kesusahan dalam memasarkan produknya. Selain itu, pengunjung juga tidak perlu berpanas-panasan berjalan menuju tempat pameran diadakan. Jika Anda ingin menyelenggarakan sebuah pameran virtual yang keren dan menarik seperti Pameran Virtual UM Sidoarjo 2021 ini, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual, Simhive!

Referensi berita artikel lainnya: harianbhirawa.co.id, Usaha Mikro Sidoarjo Pameran Produk Unggulan Secara Virtual; radarsidoarjo.jawapos.com, Libatkan 70 Pelaku Usaha Mikro Pasarkan Produk Lewat Virtual; beritajatim.com, Pemkab Sidoarjo Fasilitasi Pelaku UMKM Gelar Pameran Produk

Coba Simhive Sekarang!

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Related posts
Event

Toyota Mengadakan TDCAC-17 Dalam Rangka Program Pengembangan Kreatifitas Anak

Event

Agile Teknik dan PENS Sukses Menggelar Acara AT Fest End Year 2023 Secara Hybrid

Event

Tel-U Career Days 2023 Vol 3 Sukses Diadakan Secara Hybrid Oleh Telkom University

Event

ASN Culture Fest 2023 Sukses Digelar Secara Hybrid Oleh Kementerian PANRB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami