Serunya Berbelanja dan Berkunjung Secara Virtual di ANEXPO 2021 yang Diadakan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta

Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Program D3 Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menggelar ANEXPO 2021, pada tanggal 6 hingga 10 November 2021. Acara pameran virtual ini menangkat tema “ANEXIAN : AN Explore Indonesia” yang memiliki makna Keanekaragaman Budaya Indonesia. Acara ini diadakan secara virtual melalui platform pameran virtual, Simhive. Pengunjung dapat mengunjungi acara ini secara gratis melalui laman website https://anexpo2021.vcube.co.id.

Tujuan diselenggarakan dari pameran virtual ANEXPO 2021 ini adalah pengaplikasian dari mata kuliah selling atau administrasi penjualan di jurusan administrasi niaga dan juga untuk meningkatkan kompetensi strategi marketing dalam memasarkan produk yang dijual serta meningkatkan kemampuan sales person. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi mahasiswa dalam mewujudkan visi misi Politeknik Negeri Jakarta. Kategori produk yang dijual dan di presentasikan pada pameran virtual ANEXPO 2021 ini mulai dari bidang aksesoris, kesehatan, alat tulis, perawatan dan kecantikan, fashion dan kuliner.

Pengunjung yang telah mendaftar di laman website acara, akan diarahkan menuju lobby pameran virtual. Selanjutnya pengunjung dapat memilih apakah ingin mengikuti rangkaian acara dari pameran virtual ANEXPO 2021 di auditorium pameran virtual atau berjalan-jalan mengunjungi booth di hall pameran virtual.

Di auditorium pameran virtual, acara pameran virtual ANEXPO 2021 ini dibuka dan disahkan secara resmi oleh Dr. sc. Zainal Nur Arifin, Dipl. Eng. HTL. MT selaku Direktur Politeknik Negeri Jakarta yang dalam kesempatannya diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Jakarta, Bapak Iwa Sudrajat, S.T., M.T. Acara pameran virtual ini juga dihadiri oleh beberapa dosen Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta.

Rangkaian acara dari pameran virtual ANEXPO 2021 ini yaitu pra-event terdiri dari Championex (Mobile Legend Competition, Photography Online Competition, Design Poster Competition) dan Anextethic (Fashion Show Virtual). Kemudian dilanjutkan dengan seminar tentang pemasaran yang dibawakan oleh pembicara eksternal tentang teknik penjualan untuk bekal kepada mahasiswa. Selanjutnya acara disii dengan beauty class tentang tips make up yang baik dan akan dipandu langsung oleh seorang influencer kecantikan. Kemudian presentasi dari masing-masing tim yang menjadi peserta pameran virtual. Adapun juri dalam penilaian presentasi dari para tim yang menjadi peserta pameran virtual adalah para dosen yang mengajar mata kuliah bidang selling atau administrasi penjualan. Acara penutupan dari ANEXPO 2021 mendatangkan penyanyi muda yaitu Arash Buana dan Ressa Herlambang.

Pada hall pameran virtual terdapat 23 booth yang menjual berbagai macam produk. 23 exhibitor tersebut diantaranya adalah DAH Store, CV Sukses Mandiri, Pawon Bu Nung, Broo.fy, Cavin Craft Batik, Sakala, Miiso, Emina cosmetic, Mitana Moel, Twinsbeaute, PB Store, Mister Candle, Buy and Love it, Goosebumps, Gerai Syar’i, Gerai Halwa, Senja Tenun, Ettera, Cabiciks. KLMX Manufacturing Screen Printing and Clothing, By Zahra Collection, Fashionex.id, dan Elenitsa.

Pengunjung di hall pameran virtual dapat berkeliling dan berbelanja secara virtual pada tiap booth di hall pameran virtual. Produk-produk yang dijual dengan harga yang pas di kantong mahasiswa. Selain dapat berbelanja secara virtual, di acara pameran virtual ini juga terdapat games, giveaway dan juga hadiah menarik lainnya yang ditawarkan kepada para pengunjung yang berkunjung melalui laman website pameran virtual diatas. Selain itu, terdapat juga penawaran lainnya oleh para exhibitor dalam penjualan produknya, seperti adanya diskon dari 10 hingga 15%, buy one get one, hingga terdapat giveaway menarik dengan diadakannya games secara menarik.

Pengunjung bisa mendapatkan kontak dan informasi mengenai masing-masing produk yang dijual oleh exhibitor melalui banner, poster, maupun video promo yang disediakan tiap booth di pameran virtual. Selain dapat melihat informasi tersebut, pengunjung juga dapat mengunduhnya melalui link yang tersedia. Pengunjung bahkan dapat membuat jadwal pertemuan video call dengan perwakilan dari exhibitor produk.

ANEXPO 2021 dapat dikatakan menjadi salah satu cara baru mengadakan sebuah pameran di masa pandemi saat ini. Mengingat situasi pandemi COVID-19 yang belum reda, pameran virtual adalah inovasi dalam mengadakan sebuah pameran tanpa takut tertular akibat berkerumun. Dengan pameran virtual, kita dengan bebas dapat berjalan-jalan seru dan berbelanja walaupun hanya dari rumah saja. Jika Anda ingin pameran virtual yang seru dan menarik seperti ANEXPO 2021 ini, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual, Simhive.

Tentang SimHive

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Leave a Reply

Your email address will not be published.