Lab GIGa Informatika ITS Bersama ARUTALA Mengadakan Pameran Virtual Grava Jam 2021 Sebagai Ajang Lomba Pameran Produk Mahasiswa Informatika ITS

Lab GIGa (Laboratorium Grafika, Interaksi dan Games) Informatika ITS berkolaborasi dengan ARUTALA mengadakan sebuah acara pameran virtual yaitu Informatics ITS Grava Jam 2021. Informatics ITS Grava Jam 2021 merupakan pameran virtual yang menampilkan game hasil karya mahasiswa Teknik Informatika ITS. Pengunjung acara pameran virtual ini dapat mengakses acara ini secara gratis melalui laman website http://its.id/gravajam. Acara ini diadakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18-19 Desember 2021 melalui platform pameran virtual Simhive dan disiarkan secara langsung dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Terdapat tiga kategori juara untuk game yang dilombakan dalam pameran virtual Informatics ITS Grava Jam 2021 ini yaitu kategori juara GrafKom terdiri dari juara 1, juara 2 dan juara 3, kategori juara RVA dan kategori juara game. Selain itu, juga terdapat kategori untuk best presentation, best visual dan best idea. Selain terdapat pameran virtual yang menampilkan hasil karya game, terdapat juga kuliah umum tentang “The Journey: A Story in Bulding an Immersive Technology Startup in Metaverse Era”.

Pengunjung yang telah mendaftarkan diri ke laman website acara akan diarahkan ke lobby pameran virtual, selanjutnya pengunjung dapat memilih apakah ingin mengikuti rangkaian acara yang disiarkan langsung di auditorium pameran virtual atau berjalan-jalan ke hall pameran virtual.

Di dalam auditorium pameran virtual, acara Informatics ITS Grava Jam 2021 dipandu oleh moderator Bapak Hadziq Fabroyir, Dosen Departemen Teknik Informatika ITS dan dibuka oleh sambutan dari Ibu Dr.Eng. Chastine Fathicah, S.Kom, M.Kom., Kepala Departemen Teknik Informatika ITS. Acara dilanjutkan dengan presentasi game hasil karya dari masing-masing tim. Presentasi dilakukan secara bergantian setiap tim sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Terdapat 66 tim dari kategori GrafKom, 4 tim dari kategori RVA dan 5 tim dari kategori Game. Presentasi dibagi menjadi dua sesi yaitu tanggal 18 Desember 2021 untuk sesi pertama dan di tanggal 19 Desember 2021 untuk sesi kedua.

Untuk kuliah umum juga disiarkan langsung di auditorium pameran virtual. Kuliah umum ini diisi oleh Ambar Setyawan, Co-Founder & Chief of Product Officer di PT Arutala Digital Inovasi (ARUTALA). Kuliah umum tentang “The Journey: A Story in Bulding an Immersive Technology Startup in Metaverse Era” ini diadakan pada sesi kedua yaitu pada tanggal 19 Desember 2021 pukul 10.00 sampai 11.30 WIB.

Di dalam hall pameran virtual, peserta tim lomba dibagi ke dalam dua hall yaitu hall A pameran virtual dan hall B pameran virtual. Di dalam hall A pameran virtual terdiri dari booth peserta tim GrafKom A, tim GrafKom B dan tim Grafkom D. Sedangkan di dalam hall B pameran virtual terdiri dari booth peserta tim GrafKom C, tim GrafKom E, tim GrafKom IUP, tim Game dan tim RVA. Pengunjung dapat melakukan voting kepada masing-masing tim favorit dengan cara mengunjungi booth tim lalu menekan tombol heart yang ada pada masing-masing booth tim di dalam hall pameran virtual. Terdapat juga doorprize bagi pengunjung yang telah melakukan vote kepada tim favoritnya. Doorprize ini diundi di akhir acara.

Selain dapat melakukan voting kepada tim favorit, pengunjung juga dapat berjalan-jalan serta mengunjungi booth untuk mendapatkan kontak dan informasi mengenai hasil karya masing-masing tim di tiap booth pameran virtual. Pengunjung bahkan juga dapat mengunduh informasi tersebut melalui link-link yang tersedia.

Informatics ITS Grava Jam 2021 ini menjadi salah satu inovasi dalam mengadakan sebuah pameran di masa pandemi saat ini. Dengan pameran virtual, Anda dapat mengadakan sebuah pameran yang keren tanpa perlu takut tertular virus akibat berkerumun. Selain itu, pengunjung pameran virtual juga tidak perlu repot berjalan keluar rumah ataupun berpanas-panasan menuju tempat pameran diadakan. Jadi, jika Anda menginginkan sebuah pameran virtual yang seru dan keren seperti Informatics ITS Grava Jam 2021 ini, Anda dapat menggunakan platform pameran virtual kami, Simhive!

Tentang SimHive

SimHive menghadirkan pengalaman pameran virtual terbaik! SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang. Dan dapatkan pengalaman pameran virtual terbaik dari Simhive!

Leave a Reply

Your email address will not be published.