4 Jenis Konten Yang Bisa Dibagikan Di Pameran Pendidikan Virtual

Sejak munculnya COVID-19, semua acara dan kegiatan yang mengharuskan orang berkumpul dalam satu ruang menjadi tidak mungkin. Dalam keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, ketika calon mahasiswa harus memutuskan universitas mana yang akan dituju, pameran pendidikan virtual adalah jawabannya. Berbagai universitas semuanya di bawah satu atap secara virtual.

Dalam pameran pendidikan tatap muka, calon mahasiswa dan orang tua mereka dapat berinteraksi dengan calon universitas. Mereka dapat berbicara dengan perwakilan, mengumpulkan informasi tentang universitas, programnya, fakultas dan bahkan program bantuan keuangan. Demikian pula, dalam pameran pendidikan virtual, universitas dapat mengobrol dengan calon mahasiswa, menyebarkan informasi berharga dan mendapatkan prospek berkualitas tinggi.

Dengan kekacauan yang disebabkan oleh COVID, pameran pendidikan virtual adalah solusi yang sangat diperlukan yang menawarkan peluang bagi universitas dan mahasiswa. Mahasiswa dapat berkoneksi dan mengobrol dengan perwakilan universitas, konselor dan universitas dapat terhubung dengan calon mahasiswa dari seluruh dunia di pameran pendidikan virtual.

Selain itu, mahasiswa tidak perlu membawa pamflet, brosur, dan buku program dalam jumlah besar, dan universitas juga tidak perlu mencetaknya dan mengeluarkan biaya tambahan. Mereka hanya dapat mengunduh yang mereka inginkan.

Dengan itu, menjaga audiens tetap terlibat dalam pameran pendidikan virtual sangat penting. Para peserta pameran dari perguruan tinggi harus memastikan bahwa para peserta dari mahasiswa dan orang tua terlibat secara penuh. Mereka juga harus melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa peserta menerima semua informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat.

Untuk ini, penyelenggara acra dan peserta pameran harus membagikan konten yang relevan di platform virtual event mereka. Konten ini perlu membuat para hadirin tetap terlibat, mendapat informasi, dan pasti membantu mereka dalam membuat keputusan sulit tentang universitas mana yang akan mereka masuki.

Mari kita jelajahi jenis konten yang harus disediakan di pameran pendidikan virtual kita.

1. Menyambut Peserta

Lobi adalah tempat pertama yang benar-benar ‘dimasuki’ oleh para peserta. Memastikan lobi menyenangkan dan mengasyikkan itu penting. Jika disambut oleh lobi yang membosankan, peserta mungkin kehilangan minat. Selain membuat desain lobi menarik, kita dapat berbagi konten yang akan membuat peserta merasa nyaman dalam pengaturan virtual ini.

Misalnya, menempatkan video sambutan tepat di depan dan tengah lobi kita akan memungkinkan peserta untuk melakukan interaksi manusia pertama mereka di pameran pendidikan virtual. Video ini dapat mengatur panggung untuk sisa acara, memungkinkan peserta untuk memahami apa yang diharapkan.

Selain itu, agenda dan tutorial platform virtual dapat membantu para peserta menavigasi melalui tempat virtual. Agenda akan menjabarkan jadwal sepanjang hari, dan tutorial akan memandu mereka melalui platform virtual.

2. Materi Yang Mudah Diakses dan Diunduh

Menyediakan materi yang dapat diunduh dapat membantu peserta kita mengingat apa yang ditawarkan setiap universitas. Mereka dapat menyimpan dokumen dan melihatnya nanti. Ada dua jenis materi pendukung yang dapat kita tambahkan ke pameran pendidikan virtual:

a. Dokumen

Ini dapat mencakup berbagai materi pendukung yang melengkapi upaya promosi universitas dan memberikan konten yang menambah nilai bagi proses pendaftaran universitas siswa. Dari langkah-langkah yang harus diikuti, hingga daftar periksa dan persyaratan masuk, sertakan dokumen apa pun yang akan memastikan siswa tidak melewatkan langkah-langkah penting dalam perjalanan aplikasi mereka.

Brosur dan pamflet tentang setiap universitas memberikan informasi singkat tentang semua universitas yang ditawarkan. Karena ada banyak universitas yang menampilkan program mereka, konten yang mudah dipahami yang menyoroti penawaran utama secara sekilas akan membantu tidak hanya siswa dan orang tua, tetapi universitas itu sendiri untuk menonjol.

Untuk rincian lebih lanjut, buku program sarjana dan pascasarjana yang membahas setiap program gelar dan kursus yang ditawarkan universitas juga dapat tersedia secara online dan dihubungkan melalui stan mereka.

b. Video

Video dapat memungkinkan siswa mendapatkan lebih banyak informasi di pameran pendidikan virtual. Misalnya, video pendek seperti kisah sukses mahasiswa atau pengalaman mahasiswa dapat ditambahkan untuk memberikan pemahaman kepada calon mahasiswa tentang apa yang ditawarkan berbagai universitas.

Bahkan tur perumahan dan tur kampus dapat ditambahkan ke brankas video ini. Siswa bisa mendapatkan pengalaman mendalam dengan pergi melalui universitas mereka akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di tahun-tahun mendatang. Melihat fasilitas olahraga, auditorium, ruang rekreasi, dan perumahan dapat membantu siswa membuat keputusan tentang ke mana harus pergi.

3. Stan Pameran yang Menarik

Stan pameran adalah area utama di mana universitas dapat berinteraksi dengan calon mahasiswa dan membuat kesan pertama mereka pada mahasiswa di tempat virtual ini. Stan bermerek dan disesuaikan dengan baik yang tampil menarik sangat penting untuk menarik perhatian peserta. Stan juga harus memiliki informasi yang menjawab pertanyaan peserta dan membantu mereka dalam proses pengambilan keputusan.

Informasi tentang jumlah kampus yang dimiliki universitas, deskripsi universitas dan warisannya, dan tautan yang mengarahkannya ke situs web universitas atau halaman media sosial akan membuat peserta menjelajahi lebih jauh dan mengetahui lebih banyak tentang kampus tersebut.

Materi pendukung utama yang dapat diunduh juga dapat ditambahkan, seperti rincian gelar sarjana dan pascasarjana, struktur program, garis besar kursus, dan beberapa peta bermanfaat yang memungkinkan mahasiswa menyelami kampus lebih dalam meskipun secara virtual.

4. Mencakup Gamification Untuk Membuat Pameran Menarik

Untuk memastikan interaksi dan keterlibatan maksimum antara mahasiswa dan peserta pameran universitas, penyelenggara acara juga dapat memanfaatkan fitur gamifikasi. Baik melalui leaderboard atau kuis, mereka dapat mendorong peserta untuk mengunjungi area tertentu dan menyelesaikan tugas di seluruh tempat virtual.

Setiap kali peserta menghadiri sesi webinar, mengunduh materi pendukung apa pun, melihat video di brankas video, atau bahkan mengobrol dengan perwakilan universitas di ruang obrolan, mereka dapat memperoleh poin.

Ini akan mendorong peserta untuk mengambil bagian dalam sebanyak mungkin kegiatan, karena menang akan memberi mereka hadiah dan bahkan mungkin beasiswa.

Kesimpulan

  • Sambut peserta untuk membantu mereka memahami ruang virtual yang mereka masuki, membantu mereka melewati acara tersebut.
  • Tambahkan dokumen dan video sebagai materi pendukung yang dapat diunduh siswa, dan referensi nanti.
  • Berikan tautan ke situs web sekolah dan halaman media sosial untuk memungkinkan calon siswa merasakan lebih banyak tentang universitas.
  • Tambahkan webinar tentang topik penting yang akan membantu siswa dalam proses aplikasi universitas mereka.
  • Tambahkan insentif, dan gunakan gamification untuk membuat siswa tetap tertarik.

Tentang SimHive

SimHive merupakan platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience Anda di 3D world menjadi senyata mungkin. Dengan menggunakan SimHive, Anda tetap dapat melaksanakan sebuah pameran secara virtual dengan kondisi yang mirip dengan pameran yang diadakan secara offline. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.