Pameran Virtual

Tips Mengunjungi Bursa Kerja Virtual Bagi Pelamar Kerja

Pandemi Covid-19 saat ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi setiap perusahaan untuk mencari calon pegawainya. Terlebih lagi semua proses perekrutan harus dilakukan secara virtual. Tantangan lain juga pastinya dirasakan oleh para pelamar kerja. Selain proses perekrutan yang dilakukan secara virtual, para pelamar kerja juga harus menyesuaikan skill yang dimiliki dengan yang dicari dan dibutuhkan oleh perusahaan.

Bagi para pelamar kerja yang ingin berhasil keterima kerja lewat bursa kerja virtual, tak ada salahnya menerapkan beberapa tips berikut ini, antara lain:

Sebelum Mengunjungi Bursa Kerja Virtual

1. Pilih Platform Pameran Kerja Virtual yang Tepat

Agar tidak menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan bursa kerja virtual abal-abal, pelamar kerja perlu hati-hati dalam memilih platform bursa kerja virtual. Pilihlah platform yang memang sudah biasa menyelenggarakan bursa kerja sebelumnya. Setelah mendapatkan platform yang tepat, pelamar kerja bisa segera mendaftarkan diri agar tidak kehabisan kuota peserta.

2. Persiapkan CV dan Dokumen dengan Baik

CV merupakan kesan pertama yang akan ditunjukan kepada perusahaan dan juga menjelaskan diri secara singkat kepada perusahaan yang ingin dilamar dan jangan lupa selalu memperbaruhi resume. Pastikan menghighlights/menonjolkan keunggulan yang dimiliki. Karena bursa kerja diadakan secara virtual maka lebih disarakankan jika menyimpan resume dalam bentuk PDF.

3. Ketahui Perusahaan yang Akan Hadir

Biasanya pihak penyelenggara bursa kerja akan memberitahu perusahaan-perusahaan apa saja yang akan hadir di pameran kerja virtual. Tugas pelamar  kerja selanjutnya adalah mencari tahu profil setiap perusahaan yang dipilih. Dengan begitu, pelamar kerja akan lebih menguasai tanya jawab ketika telah sampai di tahap wawancara.

4. Pastikan Memiliki Perangkat yang Memadai

Demi kelancaran dalam mengikuti pameran kerja virtual, sebelum mengikuti acara tersebut, perlu memastikan terlebih dahulu jika perangkat yang digunakan sangat memadai. Mulai dari gadget, hingga internet yang digunakan. Pastikan kuota internet atau Wi-Fi tersedia dengan koneksi yang lancar.

Pada Saat Mengunjungi Bursa Kerja Virtual

1. Bicaralah Dengan Percaya Diri

Percaya diri sangatlah penting yaitu dapat merasa lebih mudah menerima tantangan,memaksimalkan kekuatan serta menerima kelemahan.Pada tahap ini penting untuk berbicara secara jelas dan perlahan selama berada dalam pameran virtual,pastikan untuk tidak membicarakan hal yang tidak penting dan jawab pertanyaan yang diajukan kepada anda  dengan percaya diri

2. Jangan Lupa Mencatat

Dengan mencatat anda dapat mengetahui secara pasti yang anda inginkan terlebih pada tahap ini mungkin banyak informasi yang menarik yang seharusnya tidak anda lupakan, dengan mencatat anda tidak melupakan informasi penting yang terjadi selama pameran berlangsung. Pastikan anda memiliki buku catatan untuk mencatat informasi kontak perusahaan yang anda lamar atau informasi berharga lainnya

Setelah Mengunjungi Bursa Kerja Virtual

1. Jangan Lupa untuk Melakukan Follow Up

Pernahkah anda merasa bimbang setelah mengikuti proses wawancara kerja di sebuah perusahaan? Rasa-rasanya, anda sudah sangat percaya diri akan mendapatkan panggilan kerja dari perusahaan yang bersangkutan, solusinya adalah melakukan follow up setelah anda melamar kepada perusahaan yang anda tuju secara online dan jangan lupa ucapkan terima kasih karena telah meluangkan waktunya untuk berbicara kepada anda.

Ingin mengadakan pameran virtual yang berkesan? SimHive hadir sebagai platform pameran virtual dengan fitur-fitur yang mendukung agar experience di 3D world menjadi senyata mungkin. Penasaran? Yuk, cek paket yang disediakan SimHive pada List Paket yang tertera atau hubungi Admin SimHive sekarang.

Related posts
Pameran Virtual

Berinteraksi Dengan Visitor Pameran Virtual Lainnya Dalam Auditorium Melalui Auditorium Chat

Pameran Virtual

Mengenal Tentang Redeem Reward System Pada Pameran Virtual Simhive

Pameran Virtual

Menyelami Lebih Dalam Dunia Metaverse dan Virtual Exhibition

Pameran Virtual

Panduan Branding Acara yang Efektif untuk Membangun Identitas Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Hubungi Kami