6 Fitur SimHive yang Membuat Booth Kamu Lebih Menarik

BySimHive Admin

Jul 14, 2021

Pameran adalah salah satu sarana yang dapat digunakan untuk memperkenalkan produk atau bahkan perusahaan yang kita miliki. Freed E. Han dan Kenneth G. Mangun juga menegaskan bahwa pameran merupakan suatu bentuk pemasaran yang sangat efektif untuk kampanye produk tertentu, sosialisasi beberapa program perusahaan, dan juga menginformasikan keunggulan produk kepada masyarakat, serta sebagai usaha untuk meningkatkan pangsa pasar. Sebagai pihak yang akan mempromosikan produk, tentu kita mengupayakan agar booth kita menarik perhatian para pengunjung karena menurut pendapat Frank William Jefkins pameran adalah suatu bentuk pemasaran yang mampu menyentuh seluruh panca indera banyak orang.

Lalu bagaimana hal itu dapat diterapkan pada event virtual?
SimHive adalah jawaban tepat untuk pertanyaan itu. Karena dengan SimHive, eksibitor akan mampu mendeliver booth yang mereka miliki sebaik mungkin. Pada akhirnya hal itu sangat menarik perhatian pengunjung. Penasaran dengan fitur yang akan membuat booth kamu lebih menarik? Yuk, langsung simak ulasannya!

1. Exhibitor Admin

Pada event offline, visitor biasa menemui penjaga booth yang mempromosikan produk tertentu. Kita mungkin berpikir bahwa hal itu tidak dapat diterapkan pada event virtual. Namun, SimHive membuktikan bahwa hal itu mungkin saja untuk direalisasikan dalam dunia virtual. Exhibitor Admin direpresentasikan dengan avatar akan menjadi wakil perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan visitor melalui live chat, koneksi ke Whatsapp/Email maupun video meeting via Google Meet.

2. Video Meeting via Zoom / Google Meet

Biasanya kita dapat bertatap muka secara langsung dengan visitor yang mengunjungi booth. Karena kondisi pandemi tentu hal itu tidak dapat dilakukan. Namun dengan fitur Video Meeting via Zoom / Google Meet yang terintegrasi di dalam event virtual kita sebagai eksibitor masih bisa menyapa visitor secara virtual. Dengan begitu peluang untuk dapat berjejaring dengan visitor maupun partner bisnis potensial bisa lebih besar.

3. Profil Perusahaan

Dapat kita sepakati bahwa tujuan dilakukannya sebuah event adalah untuk menyampaikan informasi dan mengenalkan perusahaan ke khalayak umum. Pada event offline kita dapat membagikan pamflet, kartu nama, brosur atau yang lainnya untuk memperkenalkan produk / perusahaan kepada pengunjung booth. Dengan menggunakan fitur ini eksibitor dapat mengatur informasi tentang profil perusahaan yang ditampilkan kepada pengunjung dalam bentuk poster, vidio, pamflet, company profile. Sehingga pengunjung dapat lebih mengenal produk / perusahaan karena konten informatif tersebut.

4. Image Gallery

Pada event offline, kita dapat memasang beberapa foto untuk dipamerkan pada booth. Tujuannya sudah jelas untuk menarik perhatian pengunjung dan berharap pengunjung bisa lebih kenal dengan produk maupun perusahaan. Fitur image gallery memungkinkan eksibitor untuk menampilkan foto-foto kegiatan yang dilakukan maupun foto-foto produk yang diproduksi/dikembangkan. Hal ini akan membantu pengunjung untuk dapat lebih kenal dengan produk maupun perusahaan tertentu.

5. Rotatable Image

Pada pameran tertentu, pengunjung cenderung senang memiliki kontak langsung dengan produk. Kontak langsung yang dimaksud adalah pengunjung dapat memegang produk dan melihat benda dalam bentuk yang nyata. Namun, tidak perlu khawatir karena dengan fitur rotatable image pengunjung dapat melihat produk seolah seperti bentuk 3 dimensi. Fitur ini akan membuat booth eksibitor jauh lebih menarik karena memberikan pengalaman yang baru untuk pengunjung.

6. Desain Booth dan Avatar

Sama halnya dengan event offline, eksibitor juga dapat memilih desain booth yang akan digunakan selama event berlangsung. Kelebihan yang ditawarkan pada SimHive ialah eksibitor dapat dengan leluasa memilih desain booth dan avatar dari pilihan yang sudah tersedia. Eksibitor dapat mengganti warna booth, logo eksibitor, thumbnail pada TV, poster dan vertical banner agar dapat merepresentasikan perusahaan dengan baik.

Nah itu dia 6 fitur SimHive yang membuat booth kamu lebih menarik di event virtual. Bagaimana menurutmu ulasan kali ini? Apakah fitur-fitur tersebut menarik perhatian kamu?
Informasi lengkap tentang fitur SimHive bisa kamu akses di halaman help & documentation SimHive. Jangan sungkan untuk kunjungi website kami di www.simhive.com untuk coba pengalaman virtual exhibition di dunia 3D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *